Bengkulu News #KitoNian

Ribuan Pasang Mata Ikuti Germas di Rejang Lebong


REJANG LEBONG, bengkulunews.co.id – Ratusan masyarakat Kabupaten Rejang Lebong, antusias ikuti Gerakan Masyarakat Sehat (Germas), yang digelar Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Sabtu 6 Mei 2017, di lapangan Dwi Tunggal, Curup.

Kepala Dinas (kadis) Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni mengapresiasikan, atas antusiasme masyarakat Rejang Lebong, yang ikut dalam kegiatan tersebut.

”Program ini pertama dilakukan di Rejang Lebong. Selanjutnya akan diadakan di kabupaten lain,” kata Herwan.

Herman menjelaskan, agenda tersebut sebagai upaya mewujudkan masyarakat sehat dengan tujuan agar masyarakat, dapat menjaga pola hidup sehat dan meminimalisir penyakit di masyarakat Selain itu, terang dia, kegiatan seruap juga akan digelar di Kabupaten Bengkulu Utara, Kaur dan Kota Bengkulu.

”Kabupaten Rejang Lebong adalah kabupaten pertama yang mengadakan kegiatan ini,” jelas dia.

Sementara itu, Wakil Bupati Rejang Lebong, Iqbal Bastari mengatakan, pemerintah kabupaten Rejang Lebong nantinya akan menyediakan dan mengembangkan sarana aktivitas fisik, ruang terbuka hijau publik, kawasan bebas kendaraan bermotor, jalur sepeda, dan jalur pejalan kaki yang representetif.

”Kita akan melaksanakan kegiatan pemanfaatan perkarangan rumah untuk menanam sayur dan buah serta melaksanakan kebijakan KTR,” tandas Iqbal.

Baca Juga
Tinggalkan komen