Ratusan Warga Binaan Lapas Kelas IIA Curup Ikuti Peringatan Maulid Nabi

BENGKULU – Lembaga Permasyarakatan (Lapas) kelas IIA Curup, Provinsi Bengkulu menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijrah/ 2022 masehi di Masjid At-Taubah, Senin (10/10) pagi.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW itu diikuti ratusan warga binaan guna mengikuti tausiah dan sholawat tersebut.

Selain ratusan warga binaan, turut hadir Ustad Robby Darwis Ismail Al-Ansyori, Ustad Dwinka Kurniawan, dan Ustad Muhammad Khalifah Sinaga dari Majelis Dakwah Rasulullah (MDR) dan beberapa orang santri dari Pondok Pesantren (Ponpes) Raudhatul Ulum, Jenggalu Seluma, serta Iskandar Muda, Kasi Binadik Lapas kelas IIA Curup.

Dalam kegiatan tersebut tampak ratusan warga binaan khusuk mendengar tausiah yang disampaikan oleh para ustad yang hadir.

Disampaikan Ustad Robby Darwis Ismail Al-Ansyori, kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini untuk mengingat kembali perjuangan Rasulullah dalam menyebarkan agama islam.

Ustad Robby berharap agar para warga binaan Lapas kelas IIA Curup dapat mengikuti dan meneladani Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari.

“Semoga dengan diadakan kegiatan ini, kita semakin taat kepada Allah, semakin menunjukkan kecintaan kita kepada Rasulullah,” kata Ustad Robby.

Sementara Iskandar Muda mengatakan, kegiatan islami para warga binaan ini tidak hanya dilakukan pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW saja.

Para warga binaan bahkan sering mengikuti kajian-kajian islami untuk meningkatkan ketaqwaan mereka kepada Allah.

“Saya juga berharap, para warga binaan tetap istiqomah dalam menuntut ilmu agama untuk bekal nantinya. Disini Lapas ini mari berubah menjadi lebih baik,” demikian Iskandar.

Baca Juga
Tinggalkan komen