Logo

Rapat Evaluasi Anggaran, Sekda Minta ASN Ubah Pola Pikir

Sekda Kota Bengkulu, Marjon (Tengah) saat memimpin rapat Evaluasi Anggaran. Foto : Maya

KOTA BENGKULU – Sekretaris Daerah kota Bengkulu, Marjon, menekankan kepada para Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kota Bengkulu, merubah pola pikir dalam penanganan setiap anggaran. Marjon menghimbau agar para ASN lebih cermat dalam mengelola setiap anggaran triwulan.

“Kita harus berhemat, bukan berhemat belanja tetapi berhemat dalam menyisihkan anggaran, agar dari anggaran itu kita dapat berbuat lebih banyak,” ujar Marjon saat memimpin rapat Evaluasi Realisasi Anggaran Pemerintah Kota Bengkulu di ruang rapat Gunung Bungkuk sekretariat Pemerintah Kota Bengkulu, Senin (29/1/2018).

Marjon menambahkan, dari tahun ke tahun pemerintah kota sudah mulai meningkatkan kemampuan ASN agar mampu menerjemahkan kebutuhan masyarakat dan bisa dinikmati oleh masyarakat.

“Kita dari tahun ke tahun sudah mulai peningkatan kesejahteraan dan kemampuan kompetisi ASN, agar kita mampu berbuat lebih banyak, sehingga masyarakat bisa merasakan hal-hal yang berkualitas dari kita,” tegasnya.

Marjon mengajak para ASN untuk berpikir mengenai hasil yang diperoleh dari penggunaan anggaran.

“Saya ajak berpikir bagaimana outcame untuk kedepan, jangan hanya memikirkan pekerjaan yang berkualitas saja,” ujar Marjon.

“ASN bukan hanya mampu menghasilkan program dan anggaran saja, tetapi bagaimana hasil,” demikian Marjon.