Program Helmi Dapat Pujian Wali Kota Jogjakarta

Wali Kota Jogjakarta Haryadi saat menerima kunjungan Helmi Hasan, ke Pemerintah Kota Jogjakarta, Jumat (4/7/2017)
Wali Kota Jogjakarta Haryadi saat menerima kunjungan Helmi Hasan, ke Pemerintah Kota Jogjakarta, Jumat (4/8/2017)

Yogyakarta, bengkulunews.co.id – Keberhasilan Walikota Bengkulu Helmi Hasan menciptakan program Jemput Sakit Pulang Sehat dan Satu Miliar Satu Kelurahan mendapat pujian dari Wali Kota Jogjakarta, Haryadi Suyuti. Pujian ini disampaikan Haryadi saat menerima kunjungan Helmi Hasan, ke Pemerintah Kota Jogjakarta, Jumat (4/8/2017).

Menurut Haryadi, kedua program yang dicetuskan politisi Partai Amanat Nasional ini merupakan program yang patut dicontoh, sebab dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat.

“Program Jemput Sakit Pulang Sehat InsyaAllah (JSPSI) dan Samisake sangat bermanfaat bagi masyarakat, gaungnya sudah sampai ke jajaran Pemkot Jogjakarta,” katanya.

Disisi lain, program keagamaan Pemkot Jogjakarta mendapat pujian Walikota Bengkulu Helmi Hasan. Kondisi masjid di Jogjakarta, kata Helmie, selalu ramai karena pengelolaan dari pemerintah yang rapi dan moderen.

“Program keagamaan di Jogjakarta merupakan salah satu hal yang bisa dicontoh oleh Kota Bengkulu,” ujar adik ketua MPR RI ini.

Dikesempatan itu, Walikota Bengkulu Helmi Hasan juga diminta Walikota Jogjakarta untuk memberikan tausyiah di Masjid Jokokariyan yang merupakan masjid kebanggaan masyarakat Kota Jogjakarta. Walikota Helmi Hasan menerima permintaan tersebut, kemudian diatur jadwal, dan Helmi Hasan memberikan tausyiah bada subuh di Masjid Jokokariyan.

Helmi dan Haryadi diketahui juga sudah berteman sejak lama. Dalam pertemuan ini, kedua Walikota terlibat diskusi dan bertukar informasi tentang program di daerah masing-masing.

Pertemuan diakhiri dengan pemberian CD Suara Langit kepada walikota Jogjakarta dan jajaran. Walikota Bengkulu berpesan pada masyarakat Jogjakarta untuk menumbuhkan rasa saling mencintai, menolong dan saling menyayangi.

Baca Juga