Logo

Poltek Raflesia Gelar Wisuda 197 Mahasiswa

REJANG LEBONG – Politeknik Raflesia Rejang Lebong kembali menyelenggarakan upacara wisuda ke XIII pada Senin(17/09/2018) di GOR Curup. Kali ini sebanyak 197 mahasiwa Politeknik Raflesia diwisuda, terdiri dari 41 mahasiswa jurusan Teknis Sipil, 10 mahasiswa Teknik Elektro, 25 mahasiswa Teknik Mesin dan 121 mahasiswa Teknik Akuntansi.

Direktur Politeknik Raflesia Curup Drs. H. Suyadarminta, menyampaikan rasa bangganya ketika Acara Wisuda tersebut karena kampus yang dipimpinnya itu merupakan yang terbaik di wilayah Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel).

Jajaran petinggi poltek Rejang Lebong

Sebanyak 197 wisudawan sudah siap diterjunkan ke lapangan kerja untuk mengimplementasikan ilmu teknik saat mengenyam pendidikan selama 3 tahun.

“Poltek Raflesia mulai dari dulu sampai sekarang selalu solid, hingga sekarang poltek raflesia sudah mencetak kurang lebih 2100 alumni, saya berharap solidaritas dan kerja sama semua pihak selama ini tetap terjaga demi kemajuannya Politeknik Raflesia yang kita cintai ini,” ujar Surya dalam Sambutannya.

Politekinik Raflesia Curup memiliki 4 Program Study yaitu Teknik Sipil, Elektro, Mesin dan Akuntansi. Semua program tersebut telah terakreditasi dari BAN PT. Selain telah terakreditasi, Politekinik Raflesia Curup juga mempunyai program kuliah gratis untuk mahasiswa yang kurang mampu. Itu dikarenakan sebanyak 240 mahasiswa di Politeknik Raflesia mendapatkan Bidik Misi.

Foto bersama wisudawan

Mahasiswa akan dibantu pemerintah sehingga kuliahnya di gratiskan. Selain itu, dengan kapasitas hampir 2000 mahasiswa, Politeknik akan menyiapkan lagi jurusan baru yakni D3 Sistem Informasi. Sementara itu, Pemerintah Daerah juga mempercayai Politeknik Raflesia sebagai tempatnya kuliah Staff PNS yang SLTA sederajat untuk melanjutkan pendidikannya di Politeknis Raflesia.

“Selain itu terima kasih juga kepada pemkab daerah yang selalu membantu Politeknik Raflesia, dan juga nantinya kita akan membuka jurusan baru yakni D3 Sistem Informasi,” pungkasnya.

Disisi yang sama, Bupati Rejang Lebong, H.A.Hijazi menyatakan akan selalu membantu Politeknik Raflesia, hal itu dikarenakan sekarang Politeknik Raflesia sudah diminati oleh calon mahasiswa dari luar daerah. Nantinya kita akan mencoba mencarikan lahan Sekitar 5 Ha untuk mengembangkan Politeknik Raflesia yang diketahui mahasiswanya membeludak dengan kondisi yang belum memadai.

Foto bersama

“Dari pemda sendiri setiap tahunnya selalu membantu poltek, nantinya kita akan mencoba mencarikan lahan untuk mengembangkan lagi politeknik tersebut dikarenakan sudah diminati dari luar daerah,” pungkasnya.

Dalam acara itu juga turut hadir Ketua DPRD Rejang Lebong, M. Ali, Dandim 0409 Letkol Kav Budi Wirman serta para tamu undangan lainnya. (Prw)