Logo

PKPI dan Nasdem Belum Siapkan Pendamping Rohidin

Sekretaris DPW Nasdem Provinsi Bengkulu, Erna Sari Dewi

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id –Dua partai pengusung yang mengusung pasangan Ridwan Mukti dan Rohidin Mersyah pada pemilihan Kepalah Daerah (Pilkada) 2016 silam yakni partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan PKPI mengaku belum memikirkan calon wakil gubernur yang akan mendampingi Rohidin Mersyah, pasca pengunduran diri Ridwan Mukti sebagai Gubernur Bengkulu.

Ini dikatakan Ketua DPP PKPI Bengkulu, Harmedi Rian. Menurut Harmedi Rian, partainya belum memunculkan satu namapun untuk calon wakil gubernur.

“Kita akan rapat terlebih dahulu, untuk membahas ini. Kita jadwalkan nanti, dan jika memang nanti diinginkan, kita ada beberapa kader yang layak jadi calon wakil gubernur,” kata Harmedi, Minggu (2/7/2017).

Untuk saat ini, sampai Harmedi, masih terlalu dini untuk menentukan siapa yang akan mendampingi Rohidin Mersyah dalam menjalankan roda pemerintahan di Bengkulu.

“Lagi pula Pak RM mengundurkan diri belum secara tertulis dan itu belum menjalani prosedur resmi. Kita tunggu saja,” tegasnya.

Pada Pilkada lalu, lanjutnya, yang mengusung pasangan pak RM dan Rohidin kan terdapat empat partai yakni PKB, Nasdem, Hanura dan PKPI dan semuanya berhak untuk mengajukan wakil pasca Rohidin menjadi Gubernur definitif nantinya.

“Nanti kita rembukkan, yang pasti kita menginginkan orang terbaik untuk memimpin Provinsi Bengkulu,” terangnya.

Hal senada disampaikan Sekretaris DPW Partai NasDem Provinsi Bengkulu, Erna Sari Dewi, bahwa Nasdem sampai sekarang masih menunggu keputusan tetap terkait persoalan hukum yang menjerat mantan Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti.

“Kita tunggu keputusan tetap hukumnya terlebih dahulu. Nantikan ada proses penetapan cawagubnya. Makanya kami belum memikirkan sejauh itu. Dan kami akan menyerahkan sepenuhnya terhadap keputusan paripurna DPRD Provinsi nantinya,” terang ketua DPRD Kota Bengkulu ini.