Logo
Dempo Xler

Pilih Calon Wali Kota, PPP Kedepankan Musyawarah

Pilih Calon Wali Kota, PPP Kedepankan Musyawarah

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Menjelang Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) tahun 2018 mendatang, Partai Persatuan Pembangunan sibuk melakukan pembahasan intern di dalam partai. Pembahasan ini lebih tertuju dengan pemantapan DPD, DPC dan DPW partai itu sendiri.

Ketua DPW PPP Bengkulu, M.Nasir Jahya menjelaskan, bahwa untuk beberapa bulan kedepan masih akan melakukan musyawarah baik ditingkat cabang maupun wilayah.

“Ya, dalam musyawarah yang dilakukan partai selain membahas pembahasan intern juga sekaligus memberikan sosialisasi untuk masyarakat,” ujarnya Rabu (15/3/2017).

Ia juga berpesan, hendaknya dalam pelaksanaan Muscab maupun Muswil dilakukan dengan tertib dan tidak ada sesuatu yang dapat menghambat proses musyawarah karena hal ini penting dalam kemajuan partai itu sendiri.

Setelah selesai dilakukannya Muswil dan Muscab maka selanjutnya membuka pendaftaran untuk para calon yang akan maju.

Ia juga menambahkan, bahwa untuk kriteria khusus para calon itu sendiri tidak ada karena mereka akan memberikan visi dan misinya dan dipilih melalui hasil musyawarah.

Setelah itu akan diadakan musyawarah dengan mengundang banyak tokoh penting dalam partai, tokoh agama, tokoh adat, wartawan dan lainnya untuk menentukan dan memilih siapa calon yang akan maju dalam pemilihan Wali Kota Bengkulu mendatang.

Nasir juga menceritakan, bahwa saat ini partai sedang membangun kekompakan mereka agar tidak terjadi seperti beberapa tahun yang lalu.

“Ya kami berharap setelah pembahasan intern partai ini sudah dilakukan dan sudah terpilih pula siapa calon yang akan maju dalam Pilwakot mendatang. Kami sangat berharap bisa mendapatkan kursi yang layak,” tutup M.Nasir.

Baca Juga: Demokrat Jagokan Bambang Suseno Maju Pilwakot 2018