Logo
Dempo Xler

Peserta LDBI dan NSDC Se Provinsi Bengkulu, Siap Unjuk Kemampuan

Peserta LDBI dan NSDC Se Provinsi Bengkulu, Siap Unjuk Kemampuan

BENGKULU – Salah satu peserta Lomba Debat Bahasa Indonesia, perwakilan MAN IC Bengkulu Tengah, Yana Nitya Safira  menuturkan sangat senang karena dapat mengikuti perlombaan secara langsung.

Sebelumnya kegiatan LDBI sendiri dilakukan secara online beberapa tahun lalu, namun kini peserta dapat langsung berinteraksi bersama tim lain dan mengenal satu sama lain.

“Kesan pertama itukan LDBI dilakukan secara online, jadi sekarang rasanya deg degkan  karena bertemu langsung dengan teman-teman dari luar kabupaten dan terhimpun dalam kegiatan ini. Jadi benar-benar sangat terasalah perasaan senang campur bingung,” kata Yana pada Bengkulunews.co.id Senin (15/05/23) sore.

Lewat kegiatan ini Ia mengaku dapat saling bertukar fikiran dengan peserta lain, sehingga akan memicu semangatnya. Yana juga berharap pertandingan LDBI ini dapat membuat peserta sebagai anak Bengkulu, menjadi seorang pendebat yang handal.

Perasaan tersebut juga ikut dirasakan oleh peserta lomba National Schools Debating Championship (NSDC), Masya Vania Farabila SMA N 1 Bengkulu Utara.

Bertemu secara langsung dengan peserta lain, membuatnya bersemangat juga cemas. Namun Ia berharap lomba yang diikutinya ini dapat berjalan dengan lancar tanpa hamabtan.

“Pasti perasaannya deg, degkan ya, karena betemu dengan teman-teman seprovinsi lain. Semoga nanti lomba ini bisa berjalan lancar dan lebih banyak mendapatkan kenalan dari teman-teman lain daerah,” demikian Masya. (Advetorial)