Logo

Peringatan Hari Jadi Mukomuko Sisakan Sampah Belasan Ton

MUKOMUKO – Dinas Lingkungan Hidup (LH) membenarkan bahwa sebanyak 15 Ton sampah yang berserakan di lingkungan Pemda Mukomuko selama acara hari jadi Kabupaten Mukomuko yang ke 16 pada tahun 2019 ini. Hal ini di ungkapkan langsung oleh Kabid Lingkungan Hidup Kabupaten Mukomuko Darmadi.

“Untuk saat sekarang ini diperkirakan sebanyak 15 Ton sampah yang berserakan Lingkungan Pemda Mukomuko selama acara hari jadi Kabupaten Mukomuko yang ke 16 pada tahun ini,” kata Darmadi di ruang kerjanya Selasa (26/02).

Dilanjutkan olehnya, untuk sampah pada tahun ini lebih banyak ketimbang pada tahun yang sebelumnya. Pada acara HUT Kabupaten Mukomuko tahun lalu terdapat sebanyak 14 ton sampah yang berserakan dikarenakan pengunjung lebih sedikit.

“Tahun ini frokuensi sampahnya meningkat, pada tahun lalu sebanyak 14 ton sampah sedangkan untuk saat sekarang ini frekuensi sampahnya meningkatkan menjadi 15 ton. Itu semua disebabkan oleh banyaknya pengunjung yang datang dan cuacanya pun sangat mendukung,” paparnya.

Daramdi menambahkan, untuk pengangkutan sampah, baik itu sampah plastik maupun sampah basah Dinas Lingkungan Hidup menggunakan sebanyak empat alat transportasi sampah di antaranya 2 mobil Kontener dan 2 Mobil Dam Truk.

“Untuk alat angkut, kita menggunakan 4 mobil di antaranya 2 mobil Kontener dan 2 Mobil Dam Truk,” sampainya.