Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Pengurus MPC PP Dilantik, Andi : Benahi  Struktur Organisasi

Pelantikan MPC PP. Foto Alwin
pp 1
Pelantikan MPC PP. Foto Alwin

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Bengkulu resmi dilantik pada Sabtu (11/11/2017) siang.

Pengurus itu dilantik secara langsung oleh, Koordinator wilayah tiga Sumbangsel, Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila, Andi Alamsyah.

Dalam sambutannya, Andi berpesan, agar pengurus yang baru dilantik dapat berperan penting dalm menjaga ideologi Pancasila. Pengurus baru juga diminta untuk merangkul kembali kepengurusan lama yang telah vakum.

Selanjutnya, kata Andi, tugas kepengurusan yakni membenahi struktur organisasi dengan meregistrasi kembali Kartu Tanda Anggota yang belum ada.

”Ada kepengurusan yang lama saya minta untuk dirangkul kembali. Selanjutnya tugas kita ialah meregistrasi KTA,” kata Andi.

Bersamaan dengan pelantikan MPC Pemuda Pancasila Kota Bengkulu ini, sebanyak lima MPC lain juga dilantik. Seperti, MPC Kabupaten Kaur, MPC Kabupaten, Mukomuko, MPC Bengkulu Utara, MPC Bengkulu Tengah dan MPC Kabupaten Kepahiang.

Pelantikan ini juga diapresiasi oleh Komandan Distrik Militer (Dandim) Kota Bengkulu, Letkol Arh. Osmar Silalahi.

Osmar mengatakan, Pemuda Pancasila merupakan baris terdepan dari pertahanan negara. Keberadaan organisasi yang identik dengan warna oranye ini, layak untuk diberi tempat strategis dalam mengawal pembangunan negara.

”Saya mengenal PP ini semenjak saya belum menjadi tentara. Mewakili FKPD saya mengucapkan selamat. Kalau kemarin sudah terbentuk, kita ikutkan dalam upacara bersama KSAD, PP ini harus menggelora,” sampai Osmar.

Sementara itu, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Bengkulu terpilih, Erlan Oktriandi menyampaikan, organisasi yang memiliki slogan ”Sekali Layar Terkembang, Pantang Surut ke belakang” ini memiliki target besar yang ingin dicapai dalam beberapa bulan kedepan.

Erlan mengakui, banyak tugas berat yang harus dibenahi demi mewujudkan Pemuda Pancasila yang kuat dan berintegritas.

Sebagai langkah awal, lanjut Erlan, MPC Pemuda Pancasila Kota Bengkulu, akan membentuk susunan pengurus dari tingkat kecamatan hingga ke kelurahaan.

”Kami memiliki target 1000 KTA dalam beberapa bulan kedepan, ini tidak terlepas dari upaya kami yang ingin membawa Pemuda Pancasila ini menjadi lebih maju,” janji Erlan.

Erlan berharap, Pemuda Pancasila dapat menjaga loyalitas dan solidaritas antar sesama anggota. Khusus kota Bengkulu.

”Anggota yang telah dilantik dapat bekerja secara optimal dalam membangun organisasi,” pesan Erlan.

Baca Juga
Tinggalkan komen