Logo
Dempo Xler

Pembukaan Dies Natalis Poltekkes Kemenkes Bengkulu ke XVI Meriah

Direktur Poltekkes Kemenkes (jas abu-abu) bersama pudir I, II dan III saat membuka Dies Natalis ke 16 dengan memanah

Direktur Poltekkes Kemenkes (jas abu-abu) bersama pudir I, II dan III saat membuka Dies Natalis ke 16 dengan memanah

Direktur Poltekkes Kemenkes (jas abu-abu) bersama pudir I, II dan III saat membuka Dies Natalis ke 16 dengan memanah

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Pembukaan Dies Natalis ke XVI Poltekkes Kemenkes Bengkulu pagi tadi pukul 08.00 WIB berlangsung meriah. Pembukaan ditandai dengan atraksi memanah yang dilakukan oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Bengkulu, Darwis, S.Kp, M.Kes bersama pembantu direktur I, II dan III.

Dalam kegiatan ini banyak atraksi yang ditampilkan, hingga membuat pembukaan ini penuh warna. Atraksi diantaranya, musik kreasi dol, tari kolosal, aksi six color (rahasia 6 warna), persembahan paduan suara serta aksi promosi putra dan putri kampus dari seluruh jurusan untuk mempromosikan jurusannya masing-masing.

Dikatakan Direktur Poltekkes Kemenkes Bengkulu, Darwis, dirinya sangat apresiasi dengan apa yang disuguhkan mahasiswa. Ini sungguh krearif dan membuat pembukaan ini semakin meriah.

Darwis berharap dengan Dies Natalis ke XVI ini Poltekkes Kemenkes Bengkulu semakin maju.

“Kami akan membuka prodi-prodi baru, seperti, D3 farmasi, ners, keperawatan, profesi bidan dan manajemen informasi kesehatan. Sedang berupaya juga kami akan membuka prodi D3, D4 radiologi,” ungkapnya.

Untuk prodi farmasi, ners, keperawatan, profesi bidan dan manajemen informasi kesehatan akan dibuka tahun ini, yang lain masih dalam persiapan.

“Saya ingin Poltekkes Kemenkes Bengkulu diperhitungkan tingkat nasional. Saat ini kami berada di peringkat 13 dari 38 Poltekkes Badan Layanan Umum (BLU) nasional. Sehingga diupayakan untuk menggali sumber daya yang dapat membiayai proses belajar mengajar (PBM) dan kegiatan penunjang PBM,” tuturnya.

Disampaikannya, untuk seluruh mahasiswa/i Poltekkes Kemenkes Bengkulu, ini pembentukan karakter jadi seluruh mahasiswa harus disiplin meraih prestasi.

Kegiatan dilanjutkan dengan donor darah, lalu berbagai perlombaan yang dilakukan full selama lima hari. Lomba diantaranya, futsal, badminton, volly ball, aerobik, olimpiade, scrabrel, new cast, KTI, nasyid, solo song, pensi, akustik, putra-putri kampus dan vidio promosi kesehatan.

  • Tedy Foo

    Keren uiii….maju terus poltekkes kemenkes bengkulu….