Logo

Pembeli Sepi, Alasan Pedagang Pasar Panorama Tetap Berjualan di Badan Jalan

Kemacetan sepanjang jalan pasar Panorama

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Meskipun sudah sering dilakukan penertiban oleh Pemerintah Kota, sejumlah pedagang pasar Panorama Bengkulu masih memilih berjualan di badan jalan sepanjang jalan Salak.

Menurut salah seorang pedagang, Murida (53) alasan dirinya masih berjualan di luar pasar (badan jalan) karena lebih menarik perhatian pembeli yang melintas. Selain itu, penjualan di dalam pasar sepi pembeli.

“Di dalam pasar sepi dan sempit, kami lebih betah berada di luar, bisa langsung menarik perhatian pembeli yang melintas dijalan Karena kebanyakan pembeli mau cepat,” pungkasnya.

“Apapun keputusannya kami masih tetap akan bertahan berjualan dibadan jalan, meskipun digusur sekalian, karena ini untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” lanjutnta

Pantauan bengkulunews.co.id Minggu (15/10/2017) sore hari. Jalan yang biasa nya lancar, terbagi menjadi dua. Sebelah untuk areal berjualan para pedagang, sebelah lagi difungsikan sebagai jalan untuk pengendara yang melintas.

Pemerintah Kota melalui Satpol PP sudah beberapa kali melakukan sosialisai dan penertiban kepada para pedagang yang berjualan di badan jalan. Agar tidak mengganggu lalu lintas. Selain itu juga, pemerintah ingin menata agar pasar terlihat rapi dan bersih.