Logo

Pemasangan Kabel Induk PLN di Tanjung Harapan Asal-asalan

Jpeg

Jpeg

Jpeg

BENGKULU UTARA, bengkulunews.co.id – Pasangan kabel induk Listrik terletak di Desa Tanjung harapan Unit 2, Kecamatan Padang Jaya Kabupaten Bengkulu Utara (BU) Terkesan asal asalan.

Dari pantauan di lokasi, pemasangan kabel induk sepanjang dua kilometer hanya menyangga di pohon sawit dan karet dan ini sudah lama terjadi.

Menurut keterangan Pak Onang warga Desa Tanjung Harapan Unit 2, mengatakan, kabel induk asal-asalan ini tepat di depan rumahnya. Kondisi ini sudah tiga tahun dibiarkan begitu saja oleh pihak PLN.

“Kami khawatir kalau hari hujan dan cuaca ekstrim, karena di desa sekitar ini kan banyak anak kecil dan sering main keluar rumah. Takutnya kalau terjadi apa-apa siapa yang mau bertanggung jawab. Seperti tahun lalu ada seekor kambing yang kesetrum,” beber Onang.

Diakuinya pula, dirinya tidak tahu standar dan prosedur teknis pemasangan listrik oleh PLN. Bahkan, ada yang memasang sendiri menggunakan tiang bambu, kabel induk yang tingginya hanya sekitar dua meter dari permukaan tanah ini.

“Kami berharap keluhan kami ini didengarkan oleh PLN cabang Argamakmur, supaya bisa memasang kabel induk menggunakan tiang yang layak,” tandasnya.