Logo

Pelajar SMA yang Lulus “Kucing-kucingan” dengan Polisi

Jpeg

ARGA MAKMUR, bengkulunews.co.id – Euforia kelulusan pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Arga Makmur, dengan melakukan aksi corat-coret baju terlihat kucing-kucingan dengan aparat kepolisian. 

Dari pantauan bengkulunews.co.id, terlihat pelajar yang sedang melakukan aksi corat-coret di sekitar alun-alun Rajo Malim Paduko kabur begitu melihat patroli Polisi lewat.

“Mereka lari takut dengan Polisi, sebab sudah ada imbauan dari sekolah untuk tidak melakukan pawai dan corat-coret baju,” tambah Shinta salah seorang pelajar yang sedang merayakan kelulusan, Selasa (2/5/2017).

Menurut dia, aksi coret baju seragam yang dilakukan ini hanya memanfaatkan momen sekali seumur hidup.

“Apalagi ini sebagai tanda perpisahan kami,” ujar Shinta.

Bahkan takut dengan Polisi ada juga yang bersembunyi setelah melakukan aksi corat-coret baju seragam.

“Saya tadi selesai corat-coret numpang bersembunyi di mobil teman,” tambah Shinta.

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara sebelumnya telah sengaja mengatur jadwal pengumuman kelulusan pada pukul 15.00.WIB, untuk menghindari aksi corat-coret seragam sekolah setelah pengumuman, dan tidak mengganggu para pelajar SMP yang sedang mengikuti ujian akhir.

“Sengaja, ini peraturan dari Pemprov untuk kelulusan tingkat SMA/SMK itu diberikan pukul 15.00 WIB dan Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkulu Utara hanya mengkoordinir,” ungkap Kadis Pendidikan Bengkulu Utara, Margono, S.Pd.