Logo

Peringati Hari Buruh dan Hardiknas, Pemkab Bengkulu Utara Gelar Upacara Bendera

BENGKULU UTARA, bengkulunews.co.id – Peringati Hari Buruh dan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada tanggal 1 dan 2 Mei, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara (BU), menggelar upacara bendera di lapangan Alun-Alun Argamakmur. Upacara yang dipimpin Bupati BU, Ir. Mian, diikuti seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta dewan guru dan pelajar dari tingkat TK, SD, SMP, SMA yang ada se-Kabupaten BU.

Dikatakan Mian, upacara ini sebagai wujud peduli dengan para buruh dan dunia pendidikan.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari orang nomor 1 di Bengkulu Utara ini, dengan memberikan piala dan piagam penghargaan kepada dewan guru dan siswa berprestasi.

“Pelajar-pelajar yang berprestasi seperti pelajar SMA/SMK sederajat  yang baru saja lulus dan mendapat nilai terbaik, kami berikan beasiswa untuk melanjutkan jenjang perguruan tinggi baik di dalam Provinsi Bengkulu maupun di luar Provinsi Bengkulu,” ujarnya.

Selesai upacara, peserta dihibur dengan penampilan kolaborasi drum band, tari, vocal dan pencak silat dari gabungan pelajar SD dan SMP di Argamakmur.

Dijelaskannya, kenapa ada seni usai upacara, ini merupakan salah satu wujud perestasi pendidikan di Kabupaten Bengkulu Utara.(adv/Hendri)