Logo

Pariwisata Tunjang Kemajuan Pelaku Usaha di Bengkulu

BENGKULU – Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bengkulu, Yenita Saiful mengaku kemajuan sektor pariwisata dapat menungjang berkembangnya industri kecil menengah.

Menurut Yenita, keberadaan pariwisata yang menarik dapat menjadi ladang bisnis bagi pelaku usaha. Inilah alasannya pemerintah menggaungkan slogan ‘Bangga Berwisata di Indonesia”.

“Dengan adanya pengembangan pariwisata ini, para IKM kita ini bisa bersama-sama memperkenalkan produknya di daerah sekitar wisata tersebut,” ujar Yenita pada bengkulunews.co.id, Kamis (15/06/2023).

Yenita mengatakan, sektor pariwisata di Bengkulu saat ini mengalami kemajuan. Pemerintah daerah telah melakukan beberapa perbaikan dan pembangunan khususnya di areal yang berpotensi menarik minat wisatawan.

“Untuk itu kami menginginkan pelaku usaha ini siap dengan produk berkualitas yang akan dijual di areal wisata,” katanya.

Pedagang pecah belah saat pameran di pantai panjang. Foto Dok,BN

Ia mencontohkan wilayah pariwisata terbesar di Bengkulu, pantai panjang. Para IKM, kata Yenita, dapat memperkenalkan dan menjual produknya di areal tersebut. Apalagi, pantai panjang saat ini telah mengalami kemajuan.

“Misalnya pantai panjang. Ini daerah wisata yang bagus. Para IKM ini dapat memperjual belikan produknya dalam bentuk-bentuk yang disukai wisatawan,” ungkap Yenita.

Penjual Oleh-Oleh di Simpang Lima, Bengkulu. Foto, Dok, BN

Ia yakin, saat pariwisata sejalan dengan pengembangan pelaku usaha, maka produk-produk yang dijual dapat meningkat dan membantu perekonomian daerah.

“Disitulah nanti adanya peningkatan penjualan,” Demikian Yenita. (Advetorial)