Logo

Cara Daftar Agar Terpilih Menjadi 30 IKM/UMKM Potensial Provinsi Bengkulu 2023

BENGKULU – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bengkulu, melalui Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) mengajak Industri Kecil Menengah (IKM) atau Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) untuk mendaftarkan usahanya dalam kegiatan tersebut.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bengkulu, Yenita Syaiful menuturkan IKM maupun UMKM yang mendaftar akan kembali disaring menjadi 30 IKM/UMKM unggulan.

Yenita Saiful saat mengecek produk unggulan

“Dengan adanya pendataan IKM dan UMKM nantinya akan di saring menjadi 30 IKM/UMKM unggulan. Kita akan melihat bersama-sama dengan kemendag, BI, disperindag, serta koperasi IKM. Mana penjualan tertinggi dinilai dan memilih lima IKM kemudian dilombakan secara nasional,” kata Yenita pada Bengkulunews.co.id Sabtu (17/06/23) siang.

Adapun berikut cara-cara untuk mendaftarkan IKM/UMKM dalam kegiatan Germas BBI dan BBWI :

  1. Buka link berikut http://bit.ly/GBBIBBWI/Bengkulu2023
  2. Kemudian isi data diri yang diminta, seperti data diri, izin usaha dan lain-lainnya.
  3. Nantinya pihak instansi terkait akan mensurvei usaha anda atau langsung menghubungi anda.

Deretan Prudok Bengkulu saat pelatihan memulai ekspor, Kamis (15/06/2023). Foto, Cindy/BN

“IKM atau UMKM unggulan ini meminta mereka bisa masuk ke link, kemudian mendaftarkan diri dan mengisi persyaratan serta data yang diminta. Nanti akan dipilih, sebelum itu kita akan mengunjungi atau memanggil UKM yang ada,” tambah nya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan tersebut dapat mempromosikan produk-produk milik daerah dan menambah peningkatan pendapatan.

Pelatihan Memulai Ekspor

“Kami berharap IKM berkembang produknya, bisa dipromosikan dan di pasarkan dengan baik. Penyerapan tenaga kerja dan peningkatan Pendapat,” demikian Yenita. (Advetorial)