Logo
Dempo Xler

Operasi Gabungan Sasar Knalpot Brong dan Balap Liar, Sejumlah Kendaraan Diamankan

Knalpot Brong

Polda Bengkulu

BENGKULU – Polresta Bengkulu menggelar operasi gabungan bersama personel TNI, Dinas Perhubungan dan Satpol PP Kota Bengkulu, Sabtu (25/2/2023) malam. Operasi ini digelar di kawasan Pasir Putih Jalan Pariwisata, Taman Budaya Jalan Pembangunan dan Jalan S Parman Padang Jati.

“Petugas melaksanakan patroli gabungan di daerah rawan terjadinya tindak pidana dan aksi balap liar di Kota Bengkulu, melaksanakan razia kendaraan yang menggunakan knalpot racing atau brong,” jelas Kasi Humas Polresta Bengkulu, Iptu Nurlaila.

Dari hasil operasi, sebanyak 14 unit kendaraan sepeda motor berknalpot brong diamankan dan dibawa ke Mapolresta Bengkulu.

Operasi serupa juga digelar di Kabupaten Seluma. Tim gabungan yang terdiri dari Polres Seluma, Kodim 0425 dan dishub lakukan penindakan terhadap kendaraan yang menggunakan knalpot brong dan balap liar di sejumlah lokasi diantaranya di Kelurahan Sembayat Kecamatan Seluma Timur dan Komplek Perkantoran Pemda Kabupaten Seluma.

Operasi gabungan ini tim menyasar tiga kategori pelanggaran diantaranya, penindakan kendaraan yang menggunakan knalpot brong. penindakan kendaraan yang melaksanakan Balap Liar dan penindakan kendaraan yang tidak dilengkapi TNKB.

Hasilnya, polisi menindak dan mengamankan, satu lembar STNK R4 dan tujuh Unit kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot brong.

”Kegiatan Operasi Gabungan terus dilaksanakan karena adanya laporan dari masyarakat tentang seringnya balap liar yang meresahkan warga,” kata Kasat Lantas Polres Seluma.