Nelayan Trawl Tuntut Kadis DKP Mundur

KOTA BENGKULU – Ratusan Nelayan Trawl Kota Bengkulu berunjuk rasa di depan kantor Gubernur Bengkulu, Senin (26/3/2018) sekira pukul 09.05 wib. Masa menuntut Plt. Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah segera mencopot jabatan kepala dinas perikanan dan kelautan (DKP) Provinsi Bengkulu.

“Kami mendesak agar PLT dinas kelautan dan perikanan harus dicopot, karena tidak memberikan solusi dan mengayomi dan dianggap menciptakan situasi dan kondisi nelayan Bengkulu semakin meruncing,” ujar Kordinator Aksi Saiful Anwar.

Masa menilai, solusi yang ditawarkan DKP dalam proses penggantian alat tangkap Trawl tidak adil. Alat tangkap yang ditawarkan dianggap tidak sesuai dengan kondisi perairan Bengkulu. Untuk itu masa meminta pemerintah tetap mengizinkan mereka melaut dengan alat tangkap Trawl, sampai penggantian alat tangkap berpihak pada kebutuhan nelayan.

“Kami mendukung setiap solusi yang ditawarkan pemerintah, namun yang menjadi permasalahan yakni alat tangkap yang diganti tersebut tidak sesuai dengan laut kita dibengkluu,” keluhnya.

Dari pantauan Bengkulunews sebanyak tujuh orang perwakilan massa dipersilahkan masuk ke ruang raflesia Gubernur Bengkulu guna melakukan mediasi untuk menyampaikan tuntutan massa. Sedangkan ratusan massa tampak masih melakukan orasi diluar pagar halaman kantor gubernur Bengkulu dengan ketat oleh ratusan aparat kepolisian.

Baca Juga
Tinggalkan komen