Bengkulu News #KitoNian

Naik Truk Terbuka, Belasan Buruh Terjatuh

Salah satu korban yang mendapatkan perawatan medis

SELUMA, bengkulunews.co.id – Sebanyak 17 buruh salah satu perusahaan di Kecamatan Ulu Talo Kabupaten Seluma, jatuh dari dump truk, Rabu (31/5/2017). Peristiwa itu terjadi sekira pukul 07.16 WIB.

Kejadian nahas itu terjadi, ketika kendaraan yang dikemudikan oleh Yulu (34), menjemput para pekerja dari Desa SP I Argobinangun, SP II Mekarjaya dan Simpur Ijang. Dengan total penumpang tidak kurang dari 40 orang.

”Dalam perjalanan antara SP II Mekarjaya ke lokasi perkebunan, kondisi jalan agak menanjak dan pintu belakang truk tidak terkunci. Sehingga 17 penumpang bagian belakang terjatuh saling bertumpukan ke jalan,” kata salah satu buruh, Anton.

Akibat kecelakaan tersebut, kata Anton, lima buruh atas nama, Suparman, Sugiyah, Linggarwati, Salamah dan Sukanti dilarikan ke rumah sakit umum daerah (RSUD) Tais, Untuk mendapatkan perawatan medis. Sementara, 12 orang lainnya hanya dirawat di Puskesmas SP II Mekarjaya.

Dalam kejadian itu, jelas Anton, korban mengalami luka dalam, luka memar dibagian tubuh sehingga mendapatkan perawatan medis secara serius.

”Dump truk tersebut biasa digunakan menjemput karyawan, yang berdomisili ditiga desa,” jelas Anton.

Saat dikonfirmasi, Kepala Bidang Operasional perusahan, Suyatno, enggan berkomentar banyak. Meskipun demikian, pihak perusahaan berjanji akan menanggung seluruh biaya pengobatan korban.

Baca Juga
Tinggalkan komen