Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Kriminalitas di Jalur Curup-Lubuklinggau Menurun

Kapolres Rejang Lebong AKBP Ordiva

REJANG LEBONG – Dengan adanya patroli jalur Lintas Curup-Lubuklinggau yang dilaksanakan oleh Polres Rejang Lebong dan Polsek Sindang Kelingi serta Polsek Padang Ulak Tanding terjadi penurunan drastis tindak kriminalitas yang di jalur lintas tersebut. Patroli dilaksanakan dengan menerjunkan Satuan Sabhara.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Ordiva menjelaskan Tim patroli Jalan Lintas tersebut selalu bertugas selama 24 jam, dengan sistem bergantian menggunakan kendaraan patroli jarak jauh. Mereka sudah mulai bertugas sejak bulan mMret lalu dan akan terus melakukan patroli kedepannya. Tim patroli juga dilengkapi dengan persenjataan laras panjang, pistol, rompi anti peluru dan helm pengaman standar operasi.

“Mereka bergantian patroli selama 24 jam dalam sehari, tim juga dilengkapi dengan pelengkapan senjata dan pelengkapan standar operas,” jelas Ordiva.

Ordiva juga menjelaskan bahwa sejak adanya patroli yang dikerahkan, kasus kejahatan di jalan lintas ini mengalami penurunan drastis. Hal itu dikarenakan patroli ini setiap harinya selalu berjaga di sejumlah titik rawan yang sering terjadi tindak kejahatan perampokan.

Sejumlah titik tersebut antara lain Dusun Gardu, Desa Kepala Curup, Jembatan Dua Desa Simpang Beliti dan berapa titik lainnya yang sering terjadi tindak kejahatan.

“Setelah patroli ini rutin dilaksanakan, Tindak Kriminalitas yang sering terjadi di jalan lintas tersebut menurun,kita akan terus melakukan patroli guna menjaga keamanan masyarakat yang ingin melewati jalur tersebut,” pungkasnya.

Baca Juga
Tinggalkan komen