Logo

Kohati Cabang Bengkulu Buka Posko Pengaduan Kekerasan Seksual, Begini Cara Aksesnya

Kohati Cabang Bengkulu Buka Posko Pengaduan Kekerasan Seksual, Begini Cara Aksesnya

BENGKULU – Korps HMI-wati (Kohati) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bengkulu, mengambil langkah signifikan dalam menangani indikasi kasus kekerasan seksual di internal maupun eksternal HMI. Dengan membuka Posko Pengaduan Kekerasan Seksual di Provinsi Bengkulu.

Ketua Umum Kohati HMI Cabang Bengkulu, Asih mengatakan, posko ini bertujuan untuk memberikan ruang aman bagi korban indikasi kekerasan seksual untuk melaporkan kejadian yang mereka alami dan mendapatkan bantuan yang diperlukan.

“Kami berharap dengan adanya posko pengaduan ini, korban indikasi kekerasan seksual dapat merasa lebih berani untuk melapor dan mendapatkan perlindungan serta pendampingan yang dibutuhkan,” kata Asih, Jum’at (28/06/2024).

Posko ini juga akan menyediakan layanan konseling, pendampingan hukum, dan rujukan medis bagi korban. Selain itu juga akan mengadakan berbagai kegiatan edukatif untuk meningkatkan kesadaran masyarakat (HMI-Wati) mengenai pentingnya pencegahan pada kasus kekerasan seksual. Masyarakat (HMI-Wati) dapat mengakses link pengaduan tersebut di: https://forms.gle/7LiActgv9BFDjrtd6.

“Dengan adanya link tersebut semoga bisa membantu mengurangi angka kekerasan seksual dan dapat mendukung para korban dalam mendapatkan keadilan,” demikian Asih.