Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Kanopi Bengkulu gelar Konser Energi Muda Penggalangan Dana Sekolah Bersih

BENGKULU – Kanopi Hijau Indonesia Bengkulu mengadakan penggalangan donasi publik untuk sekolah energi melalui konser energi muda dengan tema ‘Selamatkan Generasi Muda’ di pantai Panjang Kota Bengkulu, Minggu (17/12/2023).

Kegiatan tersebut diisi dengan pentas seni, talkshow yang menampilkan performance oleh para anak muda, yakni Mufo Akustik, UKM Seni Musik UNIB, UKMsenar UMB, Sesat Series, Andrianto Saputra, Louise & Friend, Lukas & Friend dan Kriston Rumbiak.

Manager Energi Bersih Kanopi Hijau Indonesia Bengkulu, Sani mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan guna menyampaikan dan menyebarluaskan kepada masyarakat dampak energi kotor bagi kesehatan dan lingkungan.

“Secara global ini mengakibatkan krisis iklim, dengan adanya krisi iklim ini menyerang semua orang sehingga kita harus melawan secara bersama-sama,” kata Sani kepada Bengkulunews.co.id, Minggu (17/12/2023).

Oleh karena itu, pihaknya dapat merealisasikan dan ikut membantu melakukan perubahan iklim melalui sekolah energi bersih, sehingga masyarakat yang ingin ikut berpartisipasi dan membantu dapat berdonasi untuk pemasangan panel surya dan turbin angin.

“Dukungan yang kita cari yaitu kesadaran mereka dan juga dapat berdonasi bersama-sama untuk pemasangan panel surya dan turbin angin yang ada di SMA sin carolus,” ungkap Sani.

Sani berharap agar seluruh masyarakat di Indonesia khusunya Bengkulu sadar terhadap dampak penggunaan energi kotor dan mendukung gerakan-gerakan energi bersih untuk menyelamatkan lingkungan.

“Cobalah untuk mulai berhenti dan mendukung kegiatan energi bersih unntuk menyelamatkan lingkungan dan bumi kita ini, dan kepada anak muda mari sama-sama bergerak untuk mewujudkan transisi energi bersih ini sampai pada cita-citanya,” jelasnya.

Baca Juga
Tinggalkan komen