Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Juri Ungkap Semangat Peserta Lomba NSDC se-Provinsi Bengkulu Tahun 2023

BENGKULU – Salah satu juri lomba National Schools Debating Championship (NSDC), Yurike Margareta mengatakan dalam debat tersebut terlihat antusias dan semangat para peserta.

IMG 0907

Walaupun hanya ada lima perwakilan dari semua Kabupaten dalam debat ini, namun peserta masih memiliki semangat besar melanjutkan perlombaan.

Perlombaan NSDC juga merupakan pertama kalinya bagi peserta dalam melakukan seleksi offline yang sebelumnya dilakukan secara online akibat covid-19.

b29adf49 99a1 4f14 a738 29382e1b484b

“Alhamdullilah anak-anak  antusias mengikuti perlombaan ini, walaupun dari semua kabupaten hanya ada lima perwakilan. Memang ada beberap kabupaten yang masih baru ikut debat, tapi mereka memiliki semangat belajar yang kuat,” kata Yurike pada Bengkulunews.co.id Selasa (16/05/23) sore.

Selain itu menurutnya para peserta dapat melakukan penyesuain, ketika debat dilakukan secara offline. Juga kemampuan anak-anak diakui tidak padam dan masih kuat dalam beragumen, nantinya mereka yang terpilih akan dibawa ke perlombaan tingkat nasional.

DSC 3893 scaled

Adapun dari perlombaan ini memiliki tiga poin penilaian yang sesuai dengan pusat, yakni isi (konten), cara penyampaian (style) dan strategi masing-masing tim.

“Jadi disini penyesuaian alhamdullilah tidak hilang kemampuan debat mereka. Walaupun selama ini mereka online, nah nantinya dari sini akan dipilih anak-anak untuk melajutkan ke tingkat nasinal dan diajarkan kembali,” demikian Yurike. (Advetorial)

Baca Juga
Tinggalkan komen