Logo

Jalan Lintas Curup-Lubuk Linggau Terancam Lumpuh


KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu, Herizal Apriansyah memperkirakan, Kota Curup Kabupaten Rejang akan mengalami kelumpuhan, pada saat perayaan hari raya idul fitri. Hal ini dikarenakan keadaan jalan, yang merupakan jalan alternatif dari kota tersebut mengalami kerusakan yang parah.

”Apalagi saat ini jalan utama sedang dibangun jembatan Air Rambai di Jalan Merdeka, yang membuat semua kendaraan harus melewati jalan Soeprapto tersebut,” ungkap Harizal, Jumat (9/6/2017).

Menanggapi hal ini, dirinya mendesak, kepada pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu untuk segera memperbaiki jalan yang menjadi akses utama lalu lintas di kota Curup tersebut.

”Saya lihat proyek pembangunanya telah di lelang, dan tak ada masalah. Jadi, tak ada alasan bagi pemerintah untuk menunda pengerjaan proyeknya,” tegas Harizal.

Saat ini, tambah Herizal, pemerintah harus bergerak cepat dengan mendesak dinas Pekerjaan Umum (PU), untuk sesegera mungkin merealisasikan beberapa proyek yang telah melalui proses Tender dan telah aman dari masalah.

”Apalagi yang ditunggu pemerintah? prosesnya telah dilalui, aman dan tak ada masalah dan sudah bisa dikerjakan tanpa harus diulur waktu lagi,” sampai Harizal.