Iswandi Ruslan Sayangkan Beberapa OPD Absen Hearing

KOTA BENGKULU – Anggota komisi II DPRD kota Bengkulu, Iswandi Ruslan menyayangkan OPD yang tidak hadir dalam hearing gabungan yang digelar pada Senin (26/2/2018).

Kadis PUPR, Kadis Perindag, Kadis Perhubungan (UPTD Parkir), UPTD Pasar Panorama, dan UPTD Barukoto tidak tampak dalam hearing tersebut, yang hadir hanya dinas lingkungan hidup.

“Ini adalah permasalahan krusial terkait dengan keluhan masyarakat, dengan sampah yang tidak teratur, kemudian pasar yang amburadul, termasuk drainase, maka beberapa OPD yang kita panggil, hanya DLH yang datang kita sangat menyayangkan,” jelas Iswandi.

Karena banyaknya kursi tamu hearing yang kosong tersebut, atas usulan dewan, hearing akan di lanjutkan kembali minggu depan dan DLH juga diwajibkan untuk hadir kembali.

“Berharap minggu depan atas usulan pak Sutardi tadi akan dilaksanakan hearing lanjutan dan DLH juga wajib datang kembali,” imbuhnya.

Hal tersebut karena kondisi pasar yang saat ini tengah tumpang tindih dengan berbagai polemik yang belum terselesaikan, sehingga jika ending dari permasalahan itu, dewan harus menegakkan perda, Iswandi mengaku, dirinya dan anggota yang lain siap untuk memproses itu.

“Pasar ini sekarang sedang tumpang tindih, nah kan ada DLH, dishub, disperindag, kemudian ada juga pendapatan, kalau memang harus kita buat perda agar pasar ini nyaman dan bersih, kenapa tidak kita lakukan, itu makanya kami memanggil beberapa dinas terkait hari ini,” demikian Iswandi.

Baca Juga
Tinggalkan komen