Bengkulu News #KitoNian

Hipnotis Warga, Dua Pelaku Pencurian Ditangkap

LEBONG – Pelaku pencurian dengan cara menghipnotis, Anton (45) warga kabupaten Bengkulu Tengah dan Iwan Kurniawan (37) warga Kota Bumi Selatan Lampung Utara Provinsi Lampung, Minggu pagi, Pukul 11.45 wib (15/7) di Pasar Kampung Muara Aman kabupaten Lebong ditangkap polisi setelah hipnotis seorang perempuan, Yusnidar (57). Penangkapan dilakukan dengan cara pengejaran setelah korban melaporkan kejadian kepada pihak kepolisian.

Kapolres Lebong, AKBP Andree Gahma Putra melalui Kapolsek Lebong Utara, Iptu Firmansyah mengatakan, kejadian pencurian dengan hipnotis terjadi sekitar pukul 10.30 wib saat korban sedang berjalan menuju salah satu toko manisan pasar Kampung Muara Aman dengan cara menepuk bagian pundak sebelah kanan, setelah di tepuk, lanjutnya, korban hilang ingatan.

Korban yang menangis seorang diri di pinggir jalan, setelah tersadar memberikan perhiasan berupa cincin dan gelang emas kepada pelaku, langsung melapor ke Polsek Lebong Utara dengan diantar warga.

“Diperjalanan korban di datangi seorang laki-laki dan langsung menepuk pundak bagian sebelah kanan korban dan setelah itu tidak ingat apa-apa lagi,” ujar Firmansyah.

Dalam pengejaran, lanjutnya, polisi mendapat informasi pelaku berada diwilayah kecamatan Lebong Selatan, dari informasi itu, pelaku diketahui berada di sebuah gang sehingga berhasil dikepung dan ditangkap.

“Saat ini pelaku berada sudah diamankan bersama barang bukti di markas polsek Lebong utara,” katanya.

Dijelaskan Firmansyah, dari hasil introgasi, plaku sebelumnya pada 13 mei 2018 juga pernah melakukan pencurian dengan hipnotis di pasar terminal kecamatan amen sesuai laporan polisi nomor : LP/B. 134/V/2018/BKL/RES/Sek.LU.

“Hasil introgasi sementara, sebelumnya diketahu kedua plaku juga pernah melakukan hipnotis diwilayah kecamatan amen tepatnya dipasar terminal,” jelasnya.

Tercatat barang bukti yang disita dari kedua pelaku yaitu, 1 unit mobil toyota Avanza BD-1906-LW warna silver metalik, satu lembar STNK, perhiasan emas terdiri 2 buah gelang dan 4 buah cincin, dua lembar tisu warna putih, 3 buah batu sebesar kelereng dan satu buah batu kecil serta 1 buah tas warna hitam merek polo classic.

Baca Juga
Tunjukkan Komen (1)