Bengkulu News #KitoNian

Hanya Tiga Orang Peserta dari 18 Tim LDBI yang Maju ke Tingkat Nasional

Kepala Bidang SMA/MA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Three Manophe

BENGKULU – Kepala Bidang SMA/MA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Three Manophe, menuturkan dalam Lomba Debat Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris se Provinsi Bengkulu tahun 2023 tersebut mereka hanya akan mengambil tiga orang siswa/siswi terbaik yang akan menjadi perwakilan pada tingkat nasional.

Setidaknya ada 18 tim Lomba Debat Bahasa Indonesia dan 16 tim Lomba Debat Bahasa Inggris berasal dari seluruh daerah Provinsi Bengkulu yang mengikuti perlombaan tersebut.

“Nantinya tim akan bertemu di pertandingan debat tersebut, dari sana akan terpilih lewat penyisihan, semifinal serta final. Kemudian kami akan memilih anak-anak terbaik berjumlahkan tiga orang, diambil dari tim peringkat satu hingga tiga,” kata Three pada Bengkulunews.co.id Senin (15/05/23) sore.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini merupakan jalan bagi anak-anak untuk mengikuti lomba ke tingkat nasional. Juga mencari dan mengembangkan talenta terbaik, dari siswa/siswi SMA/MA yang ada di Provinsi Bengkulu.

Three juga menegaskan bahwa debat tersebut sangat adil dan murni, juri yang ada berasal dari balai bahasa serta dosen di Universitas Bengkulu. Kabarnya lomba ini akan berlanjut ke tingkat nasional pada bulan Juli 2024 mendatang.

“Ini adalah ajang untuk mencari talenta-talenta terbaik dari siswa siswi SMA/MA di Provinsi Bengkulu. Karena debat ini adil kit adalan, jadi untuk juri kita pilih dari balai bahasa, LPP, juga dosen-dosen UNIB. Sehingga kami selaku panitia dan penanggung jawab acara ini menyerahkan sepenuhnya kepada dewan juri untuk memilih anak-anak serta tim yang terbaik dari perlombaan ini,” demikian Three.(Advetorial)

Baca Juga
Tinggalkan komen