Logo

Halal Bihalal Pemprov Bengkulu Perkuat Silaturahmi

BENGKULU – Pemerintah Provinsi Bengkulu menggelar Halal Bihalal bersama Para Bupati-Walikota Se-Provinsi Bengkulu. Forkopimda Plus serta seluruh karyawan/karyawati di lingkungan Pemprov Bengkulu, di Halaman Apel Kantor Gubernur Bengkulu, Kamis (21/06/2018).

Dalam kesempatan ini Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, kegiatan halal bihalal bertujuan untuk memperkuat tali silaturahmi antar unsur pemerintah. Kegiatan ini berbeda dengan open house sebelumnya, lantaran hanya mengundang pejabat daerah.

“Jadi memang kemasan Halal Bihalal ini filosofinya disitu. Kalau Open House itu lebih saya fokuskan bersilaturahmi dengan masyarakat, tapi pada Halal Bilalal ini saya ingin mempertemukan bahwa kita sebagai keluarga besar Bengkulu ini harus betul-betul menjadi kekuatan bersama yang lebih baik,” pungkasnya.

Masih dalam rangka perayaan hari Idulfitri 1439 H, acara ini dimanfaatkan Plt Gubernur untuk mengingatkan pejabat daerah untuk bekerja secara maksimal. Tugas pokok dan fungsi kepala daerah serta jajaranya, kata Rohidin, merupakan tanggung jawab yang harus dipenuhi.

“Dari arahan yang sampaikan tadi memang menjadi sebuah kaharusan kita menunaikan tugas ini dengan baik sebagai sebuah tanggung jawab, sehingga nanti mudah-mudahan kita akan mendapatkan hasil yang baik untuk kemajuan Bengkulu,” terang Rohidin.

Senada dengan Rohidin, Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Ikhsan Fajri juga mengimbau agar unsur Forkopimda Plus dan Tokoh Masyarakat dapat saling menjaga kekompakan. Hal ini diperlukan untuk menunjang tercapainya Provinsi Bengkulu yang lebih maju.

“Saya menghimbau kepada kita semua mari kita bangun kekompakan dan persahabatan kita. Mudah-mudahan dengan kekompakan dan kerja giat kita, Provinsi Bengkulu jauh lebih maju dari sekarang,” ungkap Ikhsan Fajri.

Halal Bihalal yang berjalan semarak dan khidmad ini juga diisi dengan Pembacaan Qalam Ilahi oleh pemenang Hafidzah Al-Qur’an, Tausiyah oleh Pemenag Ustadz Cilik dan Ustadz Farhan sekaligus memimpin Do’a bersama. (Adv)