Logo

Gubernur Tunjuk Sekda Bengkulu Tengah Jadi Plh

BENGKULU TENGAH, bengkukunews.co.id – Gubernur Bengkulu, Dr. H. Ridwan Mukti melalui Kepala Biro Pemerintah Provinsi Bengkulu menunjuk Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), Muzakir Hamidi, menjadi pelaksana harian Bupati Benteng, sehubungan masa jabatan Ferry Ramli sebagai Bupati Benteng berakhir pada 17 April, Senin pagi (17/4/2017) di aula Pemda Bengkulu Tengah.

Dikatakan Kepala Biro Pemerintahan Provinsi, Rehal Akmal, melanjutkan intruksi Gubernur Bengkulu, telah menunjuk Sekda Pemkab Benteng menjadi Plh Bupati Benteng. Ini sembari menunggu keputusan Mendagri siapa yang berhak menjadi Pejabat Bupati setempat.

“Jadi sambil menunggu keputusan Mendagri, maka dalam kapasitas sebagai wakil pemerintah pusat di daerah sekaligus pemimpin, memandang perlu menunjuk Plh Bupati Bengkulu Tengah, guna mengantisipasi keresahan masyarakat karena adanya kekosongan dalam pemerintahan,” kata Rehal.

Sementara itu, Ferry Ramli menegaskan, ia meminta kepada semua Kepala OPD Kabupaten Bengkulu Tengah untuk terus bekerja, melayani masyarakat dan jangan sampai dengan adanya Plh Bupati Benteng yang baru, OPD malas bekerja sehingga pemerintahan bisa berjalan sebagaimana mestinya.

“Siapapun Plh Bupati Benteng yang di tunjuk oleh Gubernur, itu yang terbaik baginya untuk mengisi kekosongan Pemerintahan Bengkulu Tengah. Jangan sampai birokrasi tidak berjalan dengan baik,” demikian Ferry.