Logo

Golkar Usung Delapan Nama, Dua Balon Tersingkir

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Dewan pimpinan Daerah (DPD) Golkar Kota Bengkulu, menetapkan delapan nama, untuk diajukan ke DPD Provinsi sebagai rekomendasi nama bakal calon (balon), yang akan diusung pada pilwalkot Bengkulu, 2018.

Ketua tim penjaringan calon DPD Golkar Kota Bengkulu, Antonio Amanda mengatakan, pihaknya telah menggelar rapat pleno bersama dengan tim penjaringan, pada Senin 17 Juli 2017.

”Dari 10 orang balon yang telah mengikuti fit and proper test, maka kami menetapkan delapan nama balon walikota, yang akan diusung pada pilwakot Bengkulu 2018,” kata pria yang akrab disapa Manda, saat dihubungi via telepon genggamnya, Selasa (18/7/2017).

Dari hasil wawancara yang dilakukan saat fit and proper test, sampai Manda, enam diantaranya direkomendasikan sebagai balon walikota dan dua diantaranya sebagai balon wakil wali kota pada pilwakot 2018.

”Untuk yang diusulkan sebagai balon walikota. Yakni, Achmad Bakri, Dani Hamdani, Erna Sari Dewi, Patriana Sosialinda, Suimi Fales dan Effendi. Sedangkan untuk balon wakil walikota, Mirza dan Yudi Darmawansyah,” terang Manda.

Manda mengatakan, pihaknya juga menggugurkan dua nama. Yakni, Tamtam Ail dan Farhan dikarenakan tidak melengkapi berkas.

”Kami telah memberikan waktu pada yang bersangkutan, namun hingga pleno digelar yang bersangkutan belum juga melengkapi berkas dan terpaksa kami gugurkan,” terang Manda.

Dirinya berharap, semua pihak dapat menerima keputusan ini karena ini merupakan hasil dari rapat pleno partai dan diambil dari keputusan bersama.

”Semua sudah melalui mekanisme partai. Saya harap semua pihak dapat menerima dengan lapang dada,” pungkas Manda.