Logo

Gelar Job Matching, Upaya SMKN 2 Cegah dan Kurangi Pengangguran

Job Matching SMKN 2 Kota Bengkulu dibanjiri ratusan peserta

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Sebagai langkah mengurangi dan mencegah pengangguran, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Kota Bengkulu menggelar ajang pencarian kerja (Job Matching) bagi lulusannya. Dalam ajang ini, ratusan peserta dari berbagai angkatan ikut serta untuk mencocokkan keahlian dan posisi kerja yang ditawarkan.

“Kita harap bisa sampai seribu peserta sampai penutupan,” ujar Kepala SMKN 2 Kota Bengkulu, Ahmad Basyori, Kamis (12/10/2017).

Ahmad menambahkan, job matching ini diperuntukkan bagi para siswa lulusan SMKN. Usaha ini dilakukan karena ada arahan dari depnaker agar setiap SMK menggelar Job Matching.

Selain itu, Job Matching ini juga memberikan peluang pada lulusan SMK agar dapat menempuh dunia kerja dengan lebih mudah. Ia berharap, dengan digelarnya acara ini, lulusan SMKN 2 dapat diterima pada perusahan-perusahaan yang sesuai dengan jurusan dan keahliannya masing-masing.

“Yang kita inginkan adalah diterimanya peserta untuk bekerja. Tidak ada batasan dari berbagai angkatan. Tergantung perusahaanya, ada yang membatasi ada juga yang tidak,” sambungnya.

Job Matching digelar selama tiga hari, dari tanggal 10 hingga 12 Oktober. Pada acara ini, sebanyak 60 perusahaan menawarkan sejumlah posisi dan berbagai jenis pekerjaan pada peserta.