Logo

Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UNIB Kejar Target Akreditasi

BENGKULU – Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Bengkulu (FKIK UNIB) terus melakukan pengembangan. Kolaborasi antara Gubernur Bengkulu, Rektor Universitas Bengkulu dan Direktur RSUD M. Yunus terus diperkuat.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyebutkan bahwa tidak ada keraguan bahwa Pemerintah Provinsi Bengkulu terus mendukung Universitas Bengkulu dalam pengembangan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan.

Pemerintah Provinsi Bengkulu sebelumnya telah menghibahkan lahan eks. Rumah Sakit Lama yang berlokasi di Padang Harapan Kota Bengkulu kepada Universitas Bengkulu untuk dibangun sebagai Kampus 4 yang terintegrasi dengan Rumah Sakit Pendidikan Unib yang saat ini dalam pengerjaan.

“Kita punya tanggung jawab bersama untuk membesarkan dan mengembangkan fakultas kedokteran,” sebut Gubernur Rohidin saat Ramah Tamah bersama Asesor Visitasi Lapangan akreditasi Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Bengkulu, Rabu (17/5/2023).

Dengan naiknya akreditasi, lanjutnya, maka akan berdampak positif terhadap pengembangan Fakultas Kedokteran Unib ke depannya. Salah satunya adalah peningkatan jumlah mahasiswa baru kedokteran. Tentunya kesempatan anak-anak Bengkulu untuk belajar di sini akan semakin terbuka, juga mahasiswa dari luar Bengkulu. Serta ke depannya dapat membuka program pendidikan spesialis.

Ditambahkan Gubernur Rohidin saat ini RSUD M. Yunus Bengkulu tengah mempersiapkan diri untuk menjadi rumah sakit rujukan utama, sehingga kesiapan sarana, hingga tenaga spesialis juga sangat dibutuhkan.

“Tentunya harapan kita fakultas kedokteran dan ilmu kesehatan Universitas Bengkulu mendapatkan akreditasi yang sesuai dengan harapan kita, agar fakultas kedokteran ini semakin berkembang,” harap Gubernur Rohidin.

Sementara itu Dekan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Bengkulu dr. Awal Prasetyo mengungkapkan siap untuk terus mengembangkan Fakultas Kedokteran menjadi lebih baik lagi. Ia pun mengapresi dukungan dari Pemerintah Provinsi Bengkulu dalam hal ini Gubernur Bengkulu untuk Universitas Bengkulu.

“Kami dari Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Bengkulu sangat terima kasih atas dukungan yang luar biasa dari Gubernur Bengkulu dan jajarannya dalam mengupayakan Fakultas Kedokteran menjadi unggul,” ungkap Awal Prasetyo