Logo

Disdik Beri Reward kepada Peraih Nilai UN Tertinggi

Foto Bersama

REJANG LEBONG, bengkulunews.co.id – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Rejang Lebong, mengelar halal bi halal. Hal tersebut untuk mempererat dan mendekatkan tali silaturahmi antar lembaga eksekutif, legislatif, FKPD serta segenap masyarakat di Rejang Lebong.

Bupati Rejang Lebong, Ahmad Hijazi

Dalam sambutannya, Bupati Rejang Lebong, Ahmad Hijazi mengajak, menyatukan visi dan misi untuk membangun Kabupaten Rejang Lebong.

”Mari kita satukan visi dan misi, dalam membangun kota yang kita cintai ini serta mewujudkan visi misi kita yaitu Kota Pendidikan, Kota Wisata dan Kota Religius,” ajak Hijazi.

Pada kesempatan itu, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Rejang Lebong, membagikan reward kepada siswa tingka SD dan SMP sederajat, yang memperoleh nilai tertinggi dalam Ujian nasional tahun ajaran 2016/2017.

Kepala Dinas Dikbud Rejang Lebong, Tarsius Samuji

Kepala Dinas Dikbud Rejang Lebong, Tarsius Samuji menyampaikan, salah satu alasan menurunnya hasil UN pada tahun ini di Rejang Lebong, lantaran nilai hasil ujian bukan satu-satunya nilai penentu dalam kelulusan.

”Pemberian reward kepada siswa itu untuk memotivasi kepada siswa lainnya, agar mereka belajar dengan lebih giat lagi serta dapat meningkatnya mutu pendidikan di Rejang Lebong,” jelas Samuji.

Sementara itu, Wildon Surya Putra, peraih nilai UN tertinggi tingkat SMP mengatakan, selama ini resep khusus untuk memperoleh nilai tertinggi, dengan cara berdoa, berusaha dan disiplin.

”Secara pribadi, saya ingin selalu meraih prestasi dan dapat selalu membanggakan orang tua, keluarga, sekolah dan kabupaten yang tercinta,” pungkas Wildon.(adv/Yudi)