Logo
Dempo Xler

Dikremasi, Keluarga Minta Abu Segera Dikirim ke Amerika

Proses pembakaran jenazah WNA Amerika Tim Adam

Proses pembakaran jenazah WNA Amerika Tim Adam

Proses pembakaran jenazah WNA Amerika Tim Adam

BENGKULU TENGAH, bengkulunews.co.id – Setelah beberapa hari dititipkan di kamar mayat Kamboja Rumah Sakit M Yunus Bengkulu, Jenazah Tim Adams Alias Timoty Allen (35), korban tenggelam saat mandi di pantai panjang Bengkulu, akhirnya dikremasi di rumah pembakaran di Desa Pekik Nyaring Kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah, pada Kamis siang (16/3/2017).

Kremasi dilakukan setelah dilakukan serah terima dari pihak Kepolisian ke pihak Keluarga atau Penanggung jawab dari Timoty.

Dari data terhimpun bengkulunews.co.id dilapangan, pembakaran jenazah Tim Adams alias Timoty ini dilakukan setelah pihak Biro Jasa Antar Bangsa Funeral Service yang menangani Timoty, diminta oleh Keluarga untuk melaksanakan pembakaran di Indonesia saja.

“Pembakaran ini dilakukan, sesuai dengan permintaan keluarga korban di Amerika,” terang Biro Jasa Antar Bangsa Funeral Service, Agus Iswara kepada bengkulunews.co.id Kamis (16/3/2017).

Setelah selesai dikremasi, kata Agus, pihak keluarga meminta abu dari jasad Timoty ini segera dikirimkan ke Kediamanya di Amerika Serikat.

“Sesuai permintaan keluarga dari Timoty, maka secepatnya abu tersebut akan kita pulangkan ke Amerika. Kalau engak ada halangan, hari jumat ini akan segera kita pulangkan,” tutup Agus.