Logo

Diduga Depresi, Mantan Camat Gantung Diri

Ilustrasi (Foto Istimewa)

REJANG LEBONG, bengkulunews.co.id – Satu satu mantan Camat di Kabupaten Rejang Lebong, berinisial AR diduga nekat mengakhir nyawanya dengan cara gantung diri, Selasa (4/7/2017).

AR gantung diri dengan menggunakan seutas tali kambing, yang diikat dibagian balok atap rumahnya, tepatnya dibagian dapur. Korban diduga nekat gantung diri lantaran depresi atas penyakit yang diidapnya selama ini.

Korban ditemukan pertam kali oleh anaknya, Yi. Dimana saat itu dirinya ingin menunaikan ibadah salat subuh. Lantaran, panik atas kejadian yang menimpa orangtuanya, Yi, pun meminta pertolongan warga setempat untuk menurunkan jenazah orangtuanya turun.

Salah satu rekan kerja korban, Deni Horizon mengatakan, semasa hidup korban dikenal sebagai pribadi yang baik dan santun, dalam bertutur sapa.

Selain itu, lanjut Deni, korban merupakan sosok yang taat beribadah dengan tidak meninggalkan salat lima waktu.

”Beliau (AR) orangnya taat sekali beribadah,” kata Deni, Senin (4/7/2017).

Deni menyampaikan, semasa hidup AR diketahui mengidap penyakit insomnia atau susah tidur sejak tiga tahun terakhir.

Sehingga, kata dia, pihak keluarga telah berupaya mengantarkan korban untuk berobat dari pengobatan medis hingga pengobatan alternatif.

Namun, terang Deni, usaha pengobatan itu tidak membuahkan hasil sehingga korban mengalami depresi dan kerap menampakkan rasa putus asa untuk menjalani pengobatan.

”Kita tiaak pernah menyangka beliau nekat seperti itu,” pungkas Deni.