Logo
Dempo Xler

Dewan Sarankan Optimalkan Industri Wisata

Rico Zarian Syahputra

Rico Zarian Syahputra

Rico Zarian Syahputra

BENTENG, bengkulunews.co.id – Wakil Ketua I DPRD Bengkulu Tengah, Rico Zarian Syahputra meminta Dinas Pariwisata mengoptimalkan potensi objek wisata, baik menyangkut objek wisata alam, sejarah maupun budaya sehingga dapat menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Menurut Rico, sektor pariwisata di Benteng saat ini belum memberikan kontribusi memuaskan terhadap nominal PAD.

Padahal berbagai objek wisata yang ada menjadi sumber PAD yang sangat potensial dan saat ini diakui atau tidak seperti ada pergeseran pemahaman mengenai industri. Bila dulu industri selalu dikaitkan dengan pabrik.

“Kecendrungan saat ini adalah masyarakat saat musim liburan selalu mencari destinasi baru. Nah Benteng memiliki potensi itu, dari sisi alam Benteng menyimpan banyak objek wisata pantai, air terjun dan danau. Begitu juga dengan sejarah dan budaya banyak bangunan bersajarah dan peninggalan purbakala ada di Benteng. Kenapa ini tidak kita kembangkan,” ungkap Rico, Selasa (7/2/107).

Dia menjelaskan, pengelolaan wisata yang optimal dan tertata, bukan saja dapat menambah atau meningkatkan PAD, namun juga dapat mempromosikan Benteng ke daerah lain melalui kunjungan wisatawan, baik lokal maupun manca negara.
“Letak Benteng yang tak jauh dari pusat transportasi juga menjadi daya dukung bagi wisatawan untuk berkunjung.” ujar Rico. (adek )