Logo

Daya Tarik Baru, Pedagang Ikut Percantik Pantai Panjang

Taman yang cantik dibangun pedagang Pantai Panjang

Taman yang cantik dibangun pedagang Pantai Panjang

Taman yang cantik dibangun pedagang Pantai Panjang

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Perlahan tapi pasti kesadaran para pedagang untuk mempercantik objek wisata Pantai Panjang mulai tumbuh. Satu persatu taman-taman di lokasi ini mulai dibangun, ini menimbulkan daya tarik baru bagi pengunjung.

Seperti yang terlihat di salah satu taman milik Ramdan Mahmud. Ada tulisan seperti yang ada di depan Sport Center menghiasi taman miliknya. Hanya saja ukurannya lebih kecil dari yang dibangun oleh pemerintah.

Namun pengunjung juga dapat berfoto lengkap dengan latar laut dan tulisan dari nama wisata yang menjadi kebanggaan masyarakat Bengkulu itu.

“Saya bangun secara permanen dengan dana sendiri. Dana yang saya habiskan cukup tinggi, mencapai puluhan juta rupiah,” ungkapnya.

Bapak dua anak ini berharap, adanya hiasan yang mempercantik Pantai Panjang dapat menarik minat pengunjung.

“Mudah-mudahan pengunjung meningkat. Dengan ini juga, mungkin pedagang-pedagang lain memilki semangat untuk mempercantik lokasi daganganya,” terang Ramdan.

Pedagang yang tinggal di Kelurahan Jalan Gedang Kecamatan Gading Cempaka ini mengaku, baru tujuh hari dibangun omset yang diperolehnya meningkat drastis. Dari sebelumnya hanya berkisar Rp 200 ribu per hari, kini mencapai Rp 500 ribu per harinya.

Pengunjung yang datang tidak dipungut bayaran, namun dengan adanya taman ini pengunjung tertarik dan berminat untuk berbelanja di warung miliknya.