Bengkulu News #KitoNian

Dana Desa, Awal Kemandirian Desa Suka Jaya

Paud Desa Suka Jaya Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur

KAUR – Melalui dana desa (DD), Desa Suka Jaya Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur akhirnya memiliki gedung Pendidikan Anak Usia Dini. Aktivitas belajar mengajar yang sebelumnya menumpang di rumah warga ini, kini telah menempati bangunan sendiri. Gedung seluas 17×13 meter ini dibangun melalui kucuran dana desa senilai Rp. 176 juta tahun anggaran 2018.

Kepala Desa Suka Jaya, Mukhlisin menyampaikan, pemerintah desa sengaja menganggarkan sebagian dana desa untuk pembangunan PAUD. Sebab, katanya, PAUD di Desa Suka Jaya telah menumpang di rumah warga sejak tujuh tahun lalu.

“Senangnya dalam rangka menempa pendidikan usia dini sudah dapat berjalan dengan baik. Berjalan sebagai mana anak mengenyam pendidikan meskipun gurunya barusan ada dua orang,” ujar Mukhlisin, Rabu (6/2/2019).

Sebelumnya, pembangunan PAUD sempat terkendala dengan ketersediaan lahan. Beruntung, pada 2018 lalu ada warga yang menghibahkan tanahnya untuk pembangunan PAUD, meskipun akses menuju lokasi masih berupa tanah. Kini PAUD Suka Jaya telah memiliki 35 anak didik.

Baca Juga
Tinggalkan komen