Bengkulu News #KitoNian

Daftar ke SMP Idhata, Gratis!

Kepala SMP Idhata, Nurhasanah

BENGKULU KOTA, bengkulunews.co.id – Untuk memberikan pelayanan di dunia pendidikan, sebuah sekolah di Kota Bengkulu, memberikan keringanan untuk calon siswa kurang mampu. Untuk melanjutkan jenjang pendidikan ketingkat SMP sederajat.

SMP itu bernama SMP Idhata. Dimana sekolah ini, tidak dikenakan biaya atau gratis untuk pendaftraan masuk serta biaya bulanan yang sama sekali tidak dibebankan kepada orangtua siswa.

Untuk bersekolah disini, pihak sekolah juga mengutamakan anak kurang mampu yang putus sekolah, agar dapat kembali bersekolah dan mendapatkan ilmu pengetahuan sama seperti pelajar lainnya.

Syaratnya, kata Kepala SMP Idhata, Nurhasanah, calon siswa cukup membawa fotocopy Ijazah dan Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN), Pasphoto ukuran 3×4 cm, kartu keluarga (KK), serta Kartu Indonesia Pintar (KIP).

”Siswa di SMP Idhata tidak dikenakan biaya setiap bulan dan biaya pendaftaran masuk juuga gratis,” kata Nurhasanah, Kamis (8/6/2017).

Saat ini, terang Nurhasanah, pihaknya sedang memperbaiki empat ruang kegiatan belajar mengajar (KBM) bangunan sekolah. Perbaikan tersebut berkat adanya bantuan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu dan pihak Yayasan Penyelenggara Pendidikan Ikatan Dharma Wanita Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu.

”Empat ruang kegiatan belajar mengajar (KBM) sedang direhab, dan ini berkat bantuan dari pemerintah kota Bengkulu dan yayasan,” pungkas Nurhasanah.

Baca Juga
Tinggalkan komen