Berita bengkulu
Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

BPMP Gelar Pendampingan Miskonsepsi IKM dan P5 Bagi Satuan Pendidikan

BENGKULU – Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) mengadakan kegiatan Pendampingan Miskonsepsi IKM dan P5 bagi komunitas belajar serta satuan pendidikan Provinsi Bengkulu Tahun 2023.

Koordinator Kelompok Kerja Inovasi Transparent Pendidikan sekaligus Ketua Panitia Kegiatan, Rusmanto menuturkan kegiatan ini bertujuan untuk membantu satuan pendidikan atau guru baik dari tingkat TK, SD, SMP hingga SMA dapat memahami miskonsepsi.

Selain itu kegiatan ini membantu menyadarkan pentingnya asesmen awal dan pembelajaran terdiferensiasi dalam dunia pendidikan. Serta peserta dapat Menyusun ATP dan Merancang pelaksanaan pembelajaran terdiferensiasi.

“Tidak hanya itu yang kita harapkan kembali peserta nantinya dapat merancang asesmen projek yang efektif menyasar profil pelajar Pancasila. Juga mengoptimalkan kegiatan projek penguatan profil pelajar Pancasila yang berdampak kepada murid,” kata Rusmanto pada Bengkulunews.co.id Kamis (31/08/23) siang.

Kegiatan ini juga merupakan upaya Kemendikbudristek dalam mengatasai krisis belajar yang telah lama dihadapi dan menjadi semakin parah karena pandemi. Adapun peserta kegiatan ini berjumlahkan 220 orang se Provinsi Bengkulu, dengan sekolah yang sudah mendaftarkan diri pada IKM (Implementasi Kurikulum Merdeka) 2023/2024.

Nantinya kegiatan ini berlangsung dari tanggal 31 Agustus hingga dua September 2023 untuk Angkatan I. Kemudian dilanjutkan pada enam hingga delapan September Angkatan II.

Ia berharap melalui kegiatan ini para peserta dapat memahami dan mengimplementasikan kurikulum merdeka dslsm dunia pendidikan.

“Yang jelas lewat kegiatan ini para guru mengerti dengan jelas dalam mengimplementasikan kurikulum merdeka, sehingga tidak terjadi miss konsepsi dikemudian hari,” tutuo Rusmanto.

Baca Juga
Tinggalkan komen