Logo

Belasan Pemuda dari Berbagai Negara Jelajah Rejang Lebong


REJANG LEBONG, bengkulunews.co.id – Belasan pemuda dari berbagai negara yang tergabung dalam Association Internationale des Etudiants en Sciences Economiques et Commerciales (AIESEC) menyambangi Kabupaten Rejang Lebong.

Kedatangan mereka, untuk mengeksplor destinasi di kabupaten yang memiliki motto Pat Sepakat Lemo Seperno. Tidak hanya Rejang Lebong, belasan pemuda itu juga akan menyambangi Kota Pagar Alam, Oku Selatan, Lubuk Linggu, Provinsi Sumatera Selatan.

Ketua AIESEC Universitas Sriwijaya (Unsri), Griselda Ayudia Balqis menjelaskan, kedatangan mereka untuk mengeksplor sisi pariwisata di Pulau Sumatera.

”Saya sangat senang bisa mengetahui pariwisata yang dimiliki setiap daerah. Tetapi, kendalanya kadang kita tidak tahu parisiwata yang dimiliki di daerah,” kata Ayudia, Kamis (10/8/2017).

Sementara itu, Wakil Bupati Rejang Lebong, Iqbal Bastari menyampaikan, dengan adanya program tersebut tentunya akan mengenalkan budaya dan wisata di Rejang Lebong.

”Minimal mereka tahu ada daerah Rejang Lebong untuk di internasional. Nantinya, kominfo akan bertugas mengenalkan sektor-sektor wisata di Rejang Lebong melalui media,” sampai Iqbal.