Alat-alat Makeup yang Perlu Diketahui Jika Ingin Tampil Cantik

Ilustrasi

Makeup merupakan hal yang paling penting bagi kaum wanita. Tentunya dengan ada makeup membantu perempuan, tampil lebih cantik dan percaya diri.

Namun tidak semua perempuan mahir dalam make up. Bagi anda yang ingin belajar makeup, tidak perlu repot untuk menyediakan peralatannya.

Anda bisa belajar make up simple dari ke enam alat ini, apa saja ya?

1. Cushion

Dunia per make-upan sekarang menyuguhkan kemudahan bagi para perempuan. Jika dahulu makeup harus didasari foundation yang cukup berat dan terlihat tebal.

Kini para wanita dapat menggunakan Cushion sebagai dasar make up, tentunya lebih ringan dan terlihat seperti second skin.

Anda bisa menggunakan Cushion setelah memakai skincare rutin, coveragenya yang ringan membantu anda menggunakannya dalam aktivas sehari-hari.

2. Loose Powder 

Kedua yang dibutuhkan bagi para pemula dalam bermake-up adalah Loose Powder. Pengaplikasian Loose powder (bedak bubuk) setelah menggunakan cushion dan blush on, agar makeup terlihat lebih rapi dan sekaligus mengeset makeup supaya tidak geser.

3. Blush on

Tentunya agar wajah tidak terlihat pucat penggunaan Blush on sangat dibutuhkan. Gunakan blush on sebelum menggunakan Loose Powder, usahakan menggunakannya sesuai kontur wajah.

4. Eyeshadow

Penggunaan eyeshadow untuk mempercantik mata agar terlihat lebih hidup, anda bisa memilih warna-warna nude agar tidak terlalu mencolok.

Bagi pemula hal ini sangat penting, jangan gunakan eyeshadow yang memiliki warna mencolok. Sehingga jika menggunakan warna nude akan membuat pemula merasa nyaman, karena warnanya yang netral.

5. Jepit bulu mata dan Maskara

Tidak hanya eyeshadow, penggunaan maskara juga dibutuhkan. Dengan menggunakan maskara mata anda akan lebih hidup dan cantik. Sebelum menggunakan maskara jepit bulu mata agar lebih lentik, lalu aplikasikan maskara perlahan.

6. Brush

Penggunaan brush juga penting untuk mengaplikasikan blush on, eyeshadow dan loose powder. Bagi pemula yang bingung mana saja brush yang diperlukan, bisa membeli sepaket lengkap dan membaca kegunaan masing-masing brush agar tidak kebingungan.

7. Lip stain

Bagi pemula yang tidak ingin menggunakan lipstick atau lip cream yang kesannya lebih berat. Bisa menggunakan lip stain (liptin) yang lebih ringan, tentunya pilihlah warna sesuai dengan jenis bibir anda.

Baca Juga
Tinggalkan komen