Tips Sederhana Mengatasi Iritasi pada Wajah

Penulis : Cindy

Ilustrasi.BN

Hallo Viewers apa kabar? Wah ketemu lagi di hari weekend nih. Gimana-gimana udah tau belum mau kemana hari ini? Hem pastinya hangout bareng temen-temen ya? Tentunya kalau mau hangout make up gak pernah ketinggalan buat para ladies, apa lagi sebelum Make Up pastilah menggunakan serangkaian Skincare.

Apa yang terjadi jika Skincare atau Make Up yang digunakan tidak cocok dengan kulit wajah Viewers? Tentunya wajah akan mengalami iritasi ya Viewers, sehingga wajah bisa terasa gatal, bengkak, hingga timbul bintik-bintik yang banyak.

Pastilah Viewers jadi gak percaya diri untuk keluar, nah mimin punya solusi untuk Viewers yang mengalami hal serupa. Apa tanda serta bagaimana cara mengatasinya? Langsung aja mimin bahas.

Gejala Iritasi Pada Wajah

Nah gejala awal iritasi pada wajah yang sensitif atau tidak cocoknya penggunaan Make Up dan Skincare pada wajah diawali dengan tanda gatal pada wajah, jika saat menggunakan produk Viewers merasa gatal segera bersihkan wajah Viewers tentunya akan jauh lebih baik jika membersihkan wajah secara Double Cleansing sehingga semua Make Up atau Skincare yang ada diwajah terangkat semua.

Jika Viewers tidak melakukan tindakan apa-apa dan menganggap remeh hal tersebut maka gejala selanjutnya adalah timbul ruam merah disekitar area wajah dan terasa panas bahkan perih, hal ini akan berlanjut ke pembengkakan wajah ni Viewers.

Tidak hanya berhenti sampai di Pembengkakan wajah ya Viewers, setelah wajah kembali membaik setelah pembengkakan maka wajah akan muncul bintik-bintik yang banyak biasanya bintik ini dinamakan bruntusan pada wajah.

Jika tidak segera diatasi maka peradangan akan menyebar sehingga membutuhkan waktu yang lama untuk memulihkannya.

Kenapa bisa muncul Iritasi? Dikarnakan wajah memberitau kita bahwa produk yang dipakai tidak baik untuk kulit sehingga dengan sigap lapisan kulit mengeluarkan efek untuk melindungi wajah.

Cara Mengatasi Iritasi

Untuk mengatasi Iritasi bisa menggunakan bahan-bahan alami ya Viewers

1. Kompres Dengan Es Batu dan Air Hangat

Saat wajah bengkak Viewers bisa menggunakan Es Batu untuk mengompres agar bisa cepat meredakan pembengkakan pada wajah, sedangkan untuk mengurangi rasa gatal diwajah Viewers bisa menggunakan Air Hangat cukup mengompresnya dengan handuk yang sudah dibasahi oleh Air Hangat.

2. Eksfoliasi wajah

Untuk menghilangkan Bruntusan pada wajah Viewers bisa mengEksfoliasi wajah menggunakan produk Esfoliasi yang ada, mengapa Eksfoliasi? Beruntusan atau bintik-bintik pada wajah terbentuk dari pengelupasan sel kulit mati yang berlebihan sehingga sel-sel tersebut menumpuk dan membuat pori-pori tersumbat. Karna itu Eksfoliasi membantu untuk membuka kembali pori-pori yang tersumbat sehingga masalah pada kulit wajah bisa diatasi dengan baik.

3. Menggunakan Madu, Putih Telur dan Lidah Buaya

Untuk membantu pemulihan kulit Viewers dapat menggunakan madu, putih telur atau lidah buaya. Karna kandungan dalam ketiga bahan tersebut mampu meredakan peradangan dan kemerahan sehingga kondisi kulit tak semakin parah, Viewers dapat menggunakan bahan tersebut sebagai masker wajah. Namun sebelum menggunakannya Viewers bisa memberssihkan wajah terlebih dahulu lalu aplikasikan masker dari bahan tersebut selama 20menit setelah itu Viewers bisa membilas wajah dengan air bersih atau sabun cuci muka.

Nah itu dia Share dari mimin Viewers, tentunya jika peradangan semakin parah mimin anjurkan untuk segera konsultasi ke dokter kulit agar penanganan yang diberikan maksimal. Oke mimin pamit undur diri happy satnite Viewers.

Baca Juga
Tinggalkan komen