Ajarkan Anak Menolak Bujuk Rayu Orang Tak Dikenal

Ilustrasi. By Edo

BENGKULU – Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Anuardi mengimbau masyarakat untuk tidak panik menanggapi isu yang beredar tentang penculikan anak.

”Kami imbau masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh kabar yang beredar,” imbaunya, Minggu (5/02/2023).

Ia juga meminta masyarakat tidak termakan isu yang dapat meresahkan serta membiasakan saring terlebih dahulu informasi yang didapat sebelum membagikan informasi tersebut.

Masyarakat bisa mendapatkan informasi melalui layanan kepolisian 110, media sosial Polda Bengkulu dan jajaran atau melalui Bhabinkamtibmas yang bertugas di wilayah setempat.

Kabid Humas memberikan beberapa tips agar terhindar dari kasus tersebut. Pertama melakukan pengawasan terhadap anak ketika sedang berada di area publik. Kemudian ajarkan anak agar tidak mudah terbujuk rayu oleh orang yang tidak dikenal dan segera menjauh.

”Itu tips yang bisa kami berikan kepada para orang tua, semoga itu bisa mencegah tindakan penculikan anak tersebut,” sampainya.

Kabid Humas Polda Bengkulu menambahkan, selain tips tersebut dirinya mengajak para orang tua untuk lebih memperhatikan anaknya dan lebih banyak waktu untuk bermain bersama buah hati.

Video

Baca Juga
Tinggalkan komen