Logo

40 Pramuka Kota Bengkulu Ikuti Raimuna Nasional XI

Sekretaris Daerah Kota Bengkulu Marjon melepas 40 anggota Pramuka

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – 40 orang Pramuka Penegak dan Pandega Kota Bengkulu mengikuti Raimuna Nasional XI di Jakarta Timur. Pelepasan rombongan dilakukan secara khidmat dengan kegiatan Apel pagi di Sekretariat Kota Bengkulu, Selasa (8/8/2017).

Sekretaris Daerah Kota Bengkulu Marjon, yang memimpin upacara pelepasan, mengingatkan agar peserta mampu untuk menjaga fisik dan mental saat berada dilokasi.

“Raimuna adalah pertemuan perkemahan lima tahunan, akan ada banyak kegiatan nanti disana, para peserta tolong di jaga kesehatannya,” pesannya.

Kontingen Kota Bengkulu ini akan menjadi bagian dari total peserta 15 ribu orang Pramuka se Indonesia ditambah dengan Pramuka dari negara-negara sahabat. Mereka akan melalui kegiatan perkemahan di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur. Raimuna ini akan berlangsung dari 13 Agsutus hingga 21 Agustus mendatang.

“Kontingen kota Bengkulu jangan jadi penonton saja dalam pertemuan nanti, keluarkan kemampuan maksimal, ukir nama baik Kota Bengkulu,” ujarnya.

Sementara itu, Kadispora Kota Bengkulu Herman menyampaikan bahwa Raimuna merupakan pertemuan dalam bumi perkemahan lima tahunan. Pertemuan tersebut merupakan wadah untuk menjaring dan mendapatkan calon pemimpin yang tangguh dalam keterampilan individu maupun kelompok.

Tema Raimuna nasional XI tahun 2017 adalah KIBAR (Kreatif, Inovatif dan Berkarakter). Setiap peserta dituntut mampu menunjukkan kapasitasnya untuk menjadi calon pemimpin nantinya.

“Semoga kontingen Kota Bengkulu bisa berhasil,” demikian Herman.