Logo

2017, 80 Persen Jalan Kota Bengkulu Mulus

Kadis PUPR Kota Bengkulu Syafriandi

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Program 1000 jalan mulus Pemerintah Kota Bengkulu, tampaknya bukan isapan jempol belaka. Tampak di beberapa titik jalan sudah mulai diperbaiki. Bahkan, ratusan titik jalan lingkungan di dalam kota sudah dalam kondisi mulus.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bengkulu, Syafriandi mengatakan perbaikan jalan di dalam kota Bengkulu sepanjang tahun 2017, hampir mencapai 80 persen selesai. Perbaikan ini mencakup, pelebaran dan perbaikan fisik jalan.

“Di tahun ini perbaikan sudah mencapai 75-80 persen. Mudah-mudahan satu tahun lagi semuanya tuntas,” ungkap Syafriandi, Jumat (27/10/2017).

Pelebaran Jalan Kapuas Padang Harapan masih dalam pengerjaan

Syafriandi menjelaskan, dari anggaran sebesar Rp 280 miliar yang ada di tahun ini, Dinas PUPR mengerjakan sebanyak 6 titik jalan. Adapun lokasi tersebut berada di Jalan Raflesia Nusa Indah, Jalan Flamboyan Skip, Jalan Iskandar Tengah Padang, Jalan Kapuas, Jalan Semangka, dan Jalan di kawasan Padang Serai. Jumlah ini, belum termasuk 438 titik jalan lingkungan yang kini sudah mulus.

Pengerjaan pelebaran Jalan Flamboyan Skip

Tidak cukup sampai disitu, untuk menyempurnakan fisik jalan serta perbaikan jalan pada titik yang belum tersentuh di tahun ini, dia meminta agar ada penambahan anggaran ditahun berikutnya. Sehingga seluruh jalan Kota Bengkulu mulus.

“Harapannya bisa ditambah, soalnya setiap tahun jalan di kota bertambah karena ada pengembangan perumahan,” sambungnya.

Pelebaran jalan Kapuas Padang Harapan