15 Jenis Tanaman Akan Hiasi Danau Mas

Ilustrasi

REJANG LEBONG – Objek wisata Danau Mas Harun Bastari beserta desa di sekitarnya akan ditanam 7.000 bunga dari 15 jenis yang berbeda. Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Rejang Lebong Darmansyah membenarkan hal tersebut.

Ia menjelaskan, tahun ini sebanyak 7.000 bunga akan ditebar di sekitaran Danau Mas Harun Bastari sebagai pendukung Garden Flower Tahun 2018. 7.000 bunga tersebut adalah hasil kerja sama antara Dinas Pariwisata dengan Dinas Pertanian dan Perikanan Rejang Lebong.

“Kita masih mempersiapkan 7.000 bunga tersebut yang dimana kita bekerja sama dengan Dinas pertanian dan perikanan,” ujarnya, Sabtu (7/4/2018).

Ditambahkan Darman, desa yang ikut ditanami bunga yakni desa penyangga seperti Mojo Rejo, Karang Jaya, Sumber Urib, Sumber Bening dan Sambirejo. Ribuan bunga tersebut mulai ditanam akhir April ini.

“Penanaman akan dilakukan serentak yang dimana untuk desa mereka sendiri yang menanamnya,” pungkas Darman.

15 jenis bunga tersebut antara lain, Krisan, Melati Sabrina, Mery Gold, Terang Bulan, Bougenville, Pacar Air, Zinia, Cosmos, Mawar, Anggrek Tanah, Trio Macan, Mossrose, Nusa Indah, Eris Bandung, serta Kancing.

Baca Juga
Tinggalkan komen