Logo

Zikir Akbar HUT Kota, Wali Kota : Semoga Masyarakat Bengkulu Dapat Berkah

Wali Kota Bengkulu H Helmi Hasan memberikan kata sambutan

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Dalam rangka memperingati hari jadi Kota Bengkulu ke 298, Pemerintah Kota Bengkulu pada Selasa (14/3/2017) menggelar zikir akbar di Mesjid Akbar At Taqwa Anggut. Hal itu dilakukan untuk mendoakan Kota Bengkulu sehingga masyarakatnya secara keseluruhan mendapatkan berkah dan keridhoan Allah SWT. Zikir akbar yang dihadiri ribuan warga kota Bengkulu ini dipimpim oleh pimpinan Majelis Az Zikra, Ustadz KH. Muhammad Arifin Ilham.

Dalam sambutanya, Wali Kota Bengkulu H Helmi Hasan berharap semua elemen yang hadir baik itu dari kalangan pejabat, FKPD, dan masyarakat umum serta pelajar mengikuti zikir akbar dengan khidmat sehingga harapan untuk kebaikan dan kesejahteraan masyarakat Kota Bengkulu di ijabah Allah SWT.

Selain itu, secara khusus Helmi meminta seluruh jemaah yang hadir mendoakan agar Kota Bengkulu menjadi Kota Religius.

“Kota Bengkulu juga diberkahi Allah SWT. Keberkahan yang kita inginkan agar keluarga-keluarga di Kota Bengkulu menjadi keluarga yang sakina, mawaddah dan warohmah. Lahirlah anak keturunan yang sholeh dan sholehah,” ucap Helmi.

Pantauan bengkulunews.co.id, tampak antusias warga Kota Bengkulu mengikuti acara zikir akbar ini. Ribuan orang baik tua dan muda, pria dan perempuan tampak berbondong-bondong hadir. Acara zikir akbar ini mulai dilakukan pukul 10.15 WIB.

Dalam kesempatan itu, KH. Abah Raodl Bahar yang mengisi tausiah mengajak dan mengingatkan agar seluruh umat Islam tidak meninggalkan shalat lima waktu.

Ustadz KH. Muhammad Arifin Ilham

Sementara itu, Ustaz Arifin ilham mendoakan Kota Bengkulu dan warganya hidup dalam bimbingan Allah dan penuh keberkahan.

Di sela-sela zikirnya, Arifin dengan suara yang berat tampak menangis. Dia bermunajat dan mendoakan agar Allah mengangkat segala persoalan dan fitnah yang menimpa bangsa Indonesia.

“Ya Allah, bimbing negeri kami ya Allah, berikan kekuatan dan hidayah kepada pemimpin kami. Jauhkan mereka dari fitnah dunia ya Allah,” doa Arifin. (Adv)