Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Jaga Kebersihan Lingkungan, Wawali Deklarasi SBS

Jaga Kebersihan Lingkungan, Wawali Deklarasi SBS

KOTA BENGKULU – Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi mendeklarasikan kebiasaan stop buang air besar sembarangan (SBS). Tujuan deklarasi ini ialah mewujudkan lingkungan bersih dan sehat menuju sustainable development goals (SDGs) 2030 dan menuju masyarakat Kota Bengkulu berdaulat berkepribadian dalam budaya hidup bersih dan sehat.

“Ini komitmen kita semua untuk betul-betul melaksanakan deklarasi untuk tidak BAB disembarang tempat. Kalau perjenjang sudah melaksanakan dengan baik tentu Kota Bemgkulu yang bersih, asri dan indah akan terwujud,” ujar Dedy saat deklarasi SBS di 4 Kelurahan yang berlangsung di ruang hidayah, Kantor Walikota, Selasa (23/02/2021).

Dikatakan Dedy, peran masyarakat dalam menjaga lingkungannya tentu akan berdampak pada perubahan yang baik ke depannya. Empat kelurahan langsung diresmikan, yakni Kelurahan Kebun geran, Pengantungan, Anggut Atas, Belakang Pondok dan Padang jati.

“Dimana gerakan stop buang air besar sembarangan ini merupakan wujud pemberdayaan masyarakat dengan kemandirian mampu merubah perilaku hidup bersih dan sehat dari masyarakat yang buang air besar disembarangan tempat menjadi buang air besar di jamban yang sehat. Dan ini juga merupakan peran masyarakat dalam upaya pencegahan penyakit berbasis lingkungan,” tutupnya. (Adv)

Baca Juga
Tinggalkan komen